Spread the love

Info Bola Terupdate – Penyerang Barcelona, Lionel Messi membuat penampilan ke 600-nya bersama Barcelona saat melawan Sevilla pada Sabtu (4/11/2017) kemarin. Messi cetak 600 pertandingan bersama Barcelona saat menang 2-1 melawan Sevilla.

messi cetak 600 pertandingan

Cetak 600 Pertandingan Bersama Barcelona Sejak 2004

Messi yang telah mencetak 600 penampilan bersama Barcelona saat menjamu Sevilla di Camp Nou. Sayangnya Messi tidak mecetak gol pada pertandingan tersebut. Kedua gol tersebut di cetak oleh Paco Alcacer. Hasil ini mengamankan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol.

messi cetak 600 pertandingan

Lionel Messi meraih satu lagi tonggak sejarah dalam karirnya saat ia membuat penampilan ke-600 bersama Barcelona melawan Sevilla pada hari Sabtu. Pemain asal Argentina itu membuat debut Blaugrana saat di bawah asuhan Frank Rijkaard pada Oktober 2004. Sejak saat itu Messi terus menjadi pilihan utama dan di anggap sebagai salah satu pemain terbesar yang pernah ada.

messi cetak 600 pertandingan

Dengan 30 gelar yang telah di raih Messi bersama Barcelona, menjadikan Messi sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dengan Barca di puncak klasemen La Liga dengan satu poin di atas Valencia, raihan gelar Messi akan bertambah jika Barca mampu mempertahankan posisi puncak klasemen.

Dari 600 penampilan Messi, 393 hadir di La Liga, 119 di Liga Champions, 62 di Copa del Rey, 17 di Supercopa Spanyol dan masing-masing lima di Piala Dunia Klub dan empat kali di Piala Super UEFA. Dari 600 pertandingan yang di bela, Messi berhasil mencetak 425 kemenangan yang luar biasa dengan rekor 71 persen kemenangan bersama Barcelona.

Messi Cetak 600 Pertandingan Dan Rekor Yang Di buat Messi

Hanya Xavi (767) dan Andres Iniesta (642) yang telah tampil lebih banyak dalam seragam Barca daripada Messi. Rekor Messi lainnya juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah untuk Barcelona. Messi telah mencetak torehan 523 gol untuk Barcelona. Messi juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga dengan mencetak 361 gol. Di ikuti oleh Cristiano Ronaldo pada posisi kedua dengan 286 gol. Namun Ronaldo memimpin torehan gol Liga Champions dengan 110 gol, di ikuti oleh Messi dengan 97 gol.

messi cetak 600 pertandingan

Sevilla menjadi klub terbanyak yang di cetak gol oleh Messi dengan 29 gol. Messi juga sering mencetak gol saat  melawan Atletico Madrid (27), Real Madrid (24) dan Valencia (24). Adapun Arsenal menjadi klub luar Spanyol yang sering kebobolan oleh Messi, dengan total 9 gol yang di cetak Messi. Camp Nou merupakan stadion tempat Messi mencetak sebagian besar golnya, dengan 303 gol tepatnya.

Demikian informasi mengenai Rekor Messi cetak 600 pertandingan bersama Barcelona, semoga dapat menambah wawasan para bolamania nusantara.

Tentang Admin

Kami adalah penulis dari RajaInfoBola untuk para pecinta bola di Indonesia.

Kiriman serupa