Keajaiban Timnas Inggris: Berjuang Hingga Semifinal Euro 2024

Spread the love

Info Bola Terupdate – Timnas Inggris selalu menunjukkan keajaiban. Meskipun performa mereka tidak begitu cemerlang sejak fase grup dan hampir tersingkir dua kali, kenyataannya Inggris berhasil melaju ke semifinal Euro 2024.

Pada Sabtu, 6 Juli 2024, Inggris nyaris tereliminasi saat melawan Swiss di babak perempat final. Meski demikian, pasukan Gareth Southgate berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-3 di babak adu penalti.

Pertandingan di Dusseldorf Arena memang diperkirakan akan berlangsung sengit. Inggris, yang tampil biasa-biasa saja sejak fase grup, harus berhadapan dengan Swiss, tim kejutan di Piala Eropa 2024. Pertandingan lebih banyak terkunci di lini tengah dengan kedua tim bermain di level yang setara. Swiss sukses unggul lebih dahulu berkat aksi Breel Embolo saat menit ke-75, namun Inggris bereaksi dengan cepat lalu sukses mencetak gol dan menyamakan kedudukan melalui Bukayo Saka pada menit ke-80.1

Skor 1-1 bertahan hingga akhir waktu normal. Bahkan, dua babak tambahan juga tidak menghasilkan gol penentu. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti, dan Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3.

Tantangan Timnas Inggris Sejak Fase Grup

Masuk turnamen sebagai salah satu tim unggulan, performa skuad Gareth Southgate sebenarnya mengecewakan sejak awal. Kombinasi antarpemain sangat buruk dan diduga salah satu alasan permainan Inggris tidak optimal adalah karena Southgate memaksakan beberapa pemain untuk bermain bersama meski sebenarnya mereka tidak cocok satu sama lain.

Secara ajaib, Inggris berhasil menjadi juara Grup C Euro 2024 dengan torehan 5 poin, hanya menang satu kali dan dua laga lainnya berakhir imbang. Lebih hal ini, sebagai pemuncak Grup C, Inggris Selau beruntung masuk ke sisi pot bagan Euro 2024 dengan tim yang relatif mudah.

Perjuangan Inggris Hingga Hampir Tersingkir Dua Kali

Meskipun berhasil menembus fase gugur, perjalanan Inggris tidak menjadi lebih mudah. Di babak 16 besar Euro 2024, Inghris harus melawan Slovakia yang seharusnya menjadi lawan Cukup mudah. Namun, Inggris hampir tersingkir. Mereka tertinggal 0-1 hingga menit akhir pertandingan. Beruntung, serangan terakhir menghasilkan gol penyeimbang melalui aksi akrobatik Jude Bellingham, yang mencetak gol salto untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selanjutnya, Harry Kane mencetak gol kemenangan di waktu tambahan, membuat Inggris lolos dari lubang jarum dan menang dengan skor 2-1, melaju ke babak perempat final. Hal serupa terjadi di babak perempat final. Inggris berhadapan dengan Swiss, tertinggal lebih dahulu, hampir kalah, tetapi berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir.

Laga dilanjutkan ke adu penalti dan Inggris berhasil menang, lolos dari lubang jarum untuk kedua kalinya. Tim ini memang penuh keajaiban.

Related Posts

Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!

Spread the love

Spread the loveInfo Bola Terupdate – Pelatih Timnas Spanyol, Luis De La Fuente anngap Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!. Dia meminta anak asuhnya untuk fokus penuh saat menghadapi Timnas Inggris…

Lamine Yamal: Ancaman Serius Bagi Timnas Inggris

Spread the love

Spread the loveInfo Bola Terupdate – Menjelang final Euro 2024, striker Inggris, Harry Kane, berbicara tentang Lamine Yamal. Menurut Kane, pemain muda Spanyol ini merupakan ancaman serius bagi timnya. Inggris…

You Missed

Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!

Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!

Lamine Yamal: Ancaman Serius Bagi Timnas Inggris

Lamine Yamal: Ancaman Serius Bagi Timnas Inggris

Dani Olmo Tak Takut untuk Berhadapan dengan Jude Bellingham

Dani Olmo Tak Takut untuk Berhadapan dengan Jude Bellingham

Anthony Martial Menuju Como 1907?

Anthony Martial Menuju Como 1907?

Penyebab Pemain Uruguay Bentrok Suporter Kolombia

Penyebab Pemain Uruguay Bentrok Suporter Kolombia

Marseille Bidik Eddie Nketiah dari Arsenal

Marseille Bidik Eddie Nketiah dari Arsenal