Jadwal Piala Asia Senior 2024 Terlengkap

jadwal piala asia senior 2024
Spread the love

Pertandingan Piala Asia senior sedang hangat menjadi perbincangan. Pasalnya, Indonesia mampu memberikan penampilan yang gemilang pada laga ini. Tak heran banyak yang menanyakan jadwal piala asia senior 2024 untuk menyaksikan secara langsung.

Di Indonesia sendiri, perhelatan akbar tersebut tersiar langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI. Apabila Anda ingin menontonnya secara langsung, silahkan berkunjung ke Qatar sebagai negara tuan rumah Piala Asia 2024.

Jadwal Piala Asia Senior 2024 Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2024 ini berada pada grub A yang terbilang grub neraka. Dimana, timnas harus berhadapan dengan Qatar sebagai tuan rumah dari ajang kualifikasi piala asia ini.

Selain itu, lawan dari negara lain juga cukup berat. Tercatat, ada negara Yordania dan Australia yang tidak boleh mendapatkan rasa remeh begitu saja kekuatannya. Saat ini, ajang Piala Asia baru sampai tahap penyisihan grub. 

Jadwal timnas senior sudah tersebar secara umum. Bagi Anda yang belum tahu, berikut jadwalnya secara lengkap:

  • Qatar vs Timnas Indonesia

Penyelenggaraan pada tanggal 15 April 2023, pukul 22.30 WIB di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan.

  • Timnas Indonesia vs Australia 

Digelar pada 18 April 2023, pukul 20.00 WIB di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha.

  • Yordania vs Timnas Indonesia

Pada 21 April 2023, pukul 22.30 WIB di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha.

Pertandingan tersebut bisa disaksikan melalui siaran televisi. Apabila Anda ingin melihat live score pun banyak yang menayangkannya. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menyaksikan pertandingannya. 

Jadwal Piala Asia Grub B

Jadwal Piala Asia 2024 selain Indonesia bisa Anda simpan jika ingin menontonnya. Berikut jadwal pertandingan untuk grub B:

Selasa, 16 April 2024

  • Jepang vs China : pukul 20.00 WIB
  • Korea Selatan vs UEA : pukul 20.00 WIB

Jum’at, 19 April 2024

  • China vs Korea Selatan : pukul 20.00 WIB
  • UEA vs Jepang : pukul 20.00 WIB

Senin, 22 April 2024

  • UEA vs China : pukul 20.00 WIB
  • Korea Selatan vs Jepang : pukul 20.00 WIB

Peluang Timnas Indonesia Lolos 8 Besar

Di grub A ini, timnas Indonesia termasuk tim yang tidak unggul. Sebab, berada di grub neraka yang terkenal sulit untuk dikalahkan. Namun, hal tersebut tidak menurunkan semangat skuad garuda untuk terus berjuang mati-matian di lapangan.

Berbicara mengenai peluang timnas pada Piala Asia 2024 ini terbilang cukup lebar. Setelah kalah oleh Timnas Qadar dengan skor 2:0 tidak membuat mimpi Indonesia pupus begitu saja. Pasalnya, Indonesia bisa bangkit dalam pertandingan melawan Australia.

Pada tanggal 18 April lalu, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Australia dengan skor tipis 1:0. Dengan begitu, peluang untuk lolos ke babak 8 besar semakin lebar. Hal tersebut diperkuat dengan pertandingan Qatar melawan Yordania yang dimenangkan oleh Qatar.

Untuk bisa lolos ke babak 8 besar, Indonesia hanya perlu menahan imbang Timnas Yordania pada 21 April 2023 mendatang.Tentu hal tersebut bukanlah tugas yang mudah. Namun, semua kemungkinan bisa terjadi. 

Terlebih, performa Timnas Indonesia semakin membaik sejak dalam asuhan oleh pelatih Shin Tae Yong asal Korea Selatan. Mental, fisik, dan kemampuan passing semakin bagus dan bisa mengimbangi permainan lawan.

Penutup

Jadwal piala asia senior 2024 tersebut sudah ada oleh pihak penyelenggara. Pastikan Anda ontime jika ingin melihat pertandingannya dari awal hingga akhir.

Back To Top