INFO BOLA TERUPDATE – XABI ALONSO PENSIUN!!

INFO BOLA TERUPDATE

INFO BOLA TERUPDATE – Musim ini akan menjadi musim terakhir bagi Xabi Alonso. Dia memutuskan gantung sepatu di akhir musim ini. Rumor sudah lama terdengar, karena kontrak yang akan berakhir musim panas mendatang dan belum ada tanda pembicaraan perpanjangan kontrak.

INFO BOLA TERUPDATE

 

INFO BOLA TERUPDATE – PERJALANAN KARIER

Xabi Alonso memulai perjalanan karier nya dari Real Sociedad. Setelah peminjaman singkat ke Eibar, dia kembali ke Sociedad, dimana oleh John Toschack menunjuknya sebagai kapten. Alonso sukses membawa Real Sociedad di posisi kedua musim 2002-2003.

INFO BOLA TERUPDATE

 

Alonso pindah ke Liverpool pada Agustus 2004 dengan nilai transfer 10.5 juta Poundsterling. Dia memenangkan Liga Champions di musim pertama nya bersama Liverpool. Alonso mencetak sebuah gol yang membuat keadaan imbang melawan Milan, yang akhirnya dimenangkan oleh Liverpool lewat adu penalti. Di musim berikutnya dia memenangkan FA Cup dan Community Shield.

INFO BOLA TERUPDATE

 

Alonso pindah ke Real Madrid pada awal musim 2009 – 2010 dengan nilai transfer sebesar 30 juta Poundsterling. Setelah 5 musim bersama El Real, Alonso memenangkan gelar La Liga 2012 dan gelar Liga Champions pada tahun 2014.

INFO BOLA TERUPDATE

 

Xabi Alonso akhir nya dikontrak oleh Bayern Munich untuk kontrak selama 2 tahun. Pada 27 September 2014, pada pertandingan melawan FC. Koln, Alonso memecahkan rekor passing terbanyak dalam sebuah pertandingan Bundesliga dengan 196 passing.

INFO BOLA TERUPDATE

 

INFO BOLA TERUPDATE – XABI UMUMKAN PENSIUN

 

Pada 9 Maret 2017, Alonso mengumumkan melalui akun Twitter miliknya mengenai pensiun nya pada akhir musim 2016 – 2017 ini. ” Tidak mudah memutuskan ini, tapi saya rasa inilah waktu yang tepat. Saya selalu berpikir bahwa lebih cepat pensiun itu lebih baik, saya memang masih kuat tapi saya merasa ini saat yang tepat, saya ingin mengakhiri karier saya di level tertinggi, dan Bayern itu ada di level tertinggi. Saya sangat bangga serta senang bermain untuk FC Bayern serta menjadi bagian dari keluarga ini” ujar Alonso kepada FC Bayern.TV

Kira – kira apa yah yang akan dilakukan Xabi Alonso setelah gantung sepatu nanti? Alonso juga termasuk pesepak bola yang sangat peduli dengan fashion berpakaian nya. Bahkan dia juga kedapatan menjadi beberapa brand ambassador bagi merk terkenal seperti parfum Hugo Boss, kacamata Tom Ford, dan merk lain nya.

INFO BOLA TERUPDATE

 

Mungkin Xabi Alonso tertarik beralih profesi ke dunia fashion atau menjadi model kah? Mari kita tunggu saja. Ciao~