INFO BOLA TERUPDATE – TRANSFER TERBURUK

INFO BOLA TERUPDATE

INFO BOLA TERUPDATE – Manchester City baru saja berhasil mendatangkan Benjamin Mendy. City sudah mendatangkan Ederson, Bernardo Silva, Kyle Walker, Danilo dan Mendy. City sudah menghabiskan dana transfer yang mencapai lebih dari 200 juta pounds. Apakah Manchester City dapat merengkuh juara Liga Premier atau bahkan Liga Champions musim depan?

INFO BOLA TERUPDATE

 

INFO BOLA TERUPDATE – TRANSFER TERBURUK

Dana transfer yang besar tidak menjamin kesuksesan. Klub berlomba menghabiskan dana besar untuk mendatangkan pemain – pemain dengan kualitas terbaik. Namun dana besar dan pemain dengan kualitas terbaik tidak menjamin akan kesuksesan dan gelar.

 

INFO BOLA TERUPDATE – KLUB DENGAN TRANSFER TERBURUK

  • Anzhi Makhachkala / 115 Juta Pounds / 2011

Saat baru dibeli oleh milyarder Rusia,  Suleyman Kerimov, Anzhi menghabiskan dana sebesar 115 juta pounds untuk merekrut pemain seperti M’bark Boussoufa, Jucilei, Mehdi Carcela amid,  hingga Roberto Carlos dan Samuel Eto’o. Anzhi gagal merekrut juara dan akhirnya terpaksa menjual pemain – pemain bintang miliknya.

INFO BOLA TERUPDATE

 

  • Lazio / 120 Juta Pounds / 2001

Pada musim ini Lazio berhasrat untuk mengukuhkan diri sebagai salah satu klub elit di Eropa. Gaizka Mendieta, Darko Kovacevic, Stefano Fiore, Giuliano Giannichedda dan Jaap Stam didatangkan oleh Lazio dengan nilai transfer 120 juta pounds. Hanya Jaap Stam yang berhasil bermain sesuai dengan ekspektasi, namun Lazio gagal meraih gelar apa pun pada akhir musim.

INFO BOLA TERUPDATE

 

  • Tottenham / 150 Juta Pounds / 2013

Tottenham pada musim ini mendatangkan Gareth Bale, Roberto Soldado, Erik Lamela, Vlad Chiriches, Paulinho, Nacer Chadli dan Christian Eriksen. Namun hanya Eriksen yang mampu membuktikan dirinya di Tottenham hingga saat ini, dan Bale pindah ke Madrid dan memecahkan rekor transfer saat itu.

INFO BOLA TERUPDATE

 

  • Chelsea / 155 Juta Pounds / 2003

Roman Abramovich berhasil menyulap Chelsea menjadi salah satu kekuatan di Eropa. Chelsea mendatangkan pemain yang menjadi pilar pondasi kebangkitan Chelsea seperti Claude Makalele, Damien Duff dan Joe Cole. Tapi dimusim ini terdapat juga nama besar yang gagal bersinar seperti Juan Sebastian Veron, Adrian Mutu, Alexey Smertin dan Hernan Crespo.

INFO BOLA TERUPDATE

 

  • Liverpool / 160 Juta Pounds / 2014

Dengan kepergian Luis Suarez ke Barcelona. Liverpool berusaha untuk menambah amunisi nya dengan mendatangkan pemain – pemain seperti Mario Balotelli, Adam Lallana, Dejan Lovren, Lazar Markovic dan Alberto Moreno. Namun hanya Lovren dan Lallana saja yang berhasil membuktikan diri bersama Liverpoll hingga saat ini.

INFO BOLA TERUPDATE

 

  • Manchester United / 196 Juta Pounds / 2014

Manchester United dibawah arahan pelatih baru Louis van Gaal berhasrat membangkitkan masa kejayaan Setan Merah. Ander Herrera, Angel Di Maria, Radamel Falcao dan Luke Shaw gagal membawa kesuksesan bagi Manchester United.

 

  • Real Madrid / 260 Juta Pounds / 2009

Kubu Madrid bernafsu untuk mengakhiri dominasi Barcelona di La Liga. Madrid berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Xabi Alonso, Kaka, Raul Albiol dan Alvaro Negredo. Pemain – pemain dengan nama besar tersebut gagal membawa Madrid menjuarai La Liga.

INFO BOLA TERUPDATE

 

Mungkin beberapa klub di atas dapat menjadi contoh bahwa dana besar tidak menjamin kesuksesan dan gelar juara. Ciao~