INFO BOLA TERUPDATE – Gawat! Real Madrid Siap Boyong Countinho Dari Liverpool

INFO BOLA TERUPDATE

INFO BOLA TERUPDATE – ┬áRaksasa La Liga, Real Madrid, dikabarkan akan melakukan langkah mengejutkan di bursa transfer musim panas dengan menjual Luka Modric. Sebagai penggantinya Philippe Coutinho akan didatangkan untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh sang playmaker asal Kroasia.

INFO BOLA TERUPDATE

INFO BOLA TERUPDATE – INFORMASI YANG BEREDAR

Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2012 lalu oleh mantan manajer Jose Mourinho, Modric dianggap sebagai salah satu pemain penting dalam skuat Madrid saat ini, jika bukan yang terpenting. Kemampuaannya dalam mengatur tempo permainan dan melepas umpan-umpan terukur membuat gelandang bernomor 19 ini menjadi tidak tergantikan perannya di lini tengah El Real.

Bersama Toni Kroos dan juga Casemiro, Modric membentuk kombinasi tiga midfielder yang memberikan segalanya untuk memastikan para penyerang Los Blancos merasa nyaman dalam meneror gawang lawan. Meski sempat menderita cedera lutut parah yang membuatnya harus menjalani operasi, eks Dinamo Zagreb ini tetap mampu tampil sebanyak 31 kali untuk Madrid di segala ajang dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

Meskipun selalu jadi kunci dalam skema arahan entrenador Zinedine Zidane, rupanya Modric juga tidak lepas dari isu transfer. Kabarnya pemain elegan berusia 31 tahun ini akan dilego usai Bayern Munchen menaruh minat pada jasanya.

Dengan kepergian Xabi Alonso yang memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim ini, Bayern jelas butuh sosok pengganti yang sepadan. Modric yang juga pernah bermain satu lapangan dengan Alonso di Los Blancos selama tiga tahun disebut pas untuk menambal lubang yang ditinggalkan gelandang asal Spanyol tersebut.

Florentino Perez selaku presiden Madrid sendiri diisukan tidak keberatan untuk menjual pemain yang selama ini jadi favorit para Madridista tersebut. Uang senilai 40 juta Euro atau lebih tinggi 10 juta dari harga belinya dulu disebut sudah cukup bagi Die Roten untuk membawa pulang Modric dari Santiago Bernabeu pada awal musim depan.

Dengan asumsi kepergian Modric dari ibukota maka Madrid pun sudah bersiap mendatangkan suksesornya. Nama-nama yang lebih muda dan beken seperti Marco Veratti dari Paris Saint-Germain dan Bernardo Silva dari AS Monaco sepertinya sudah berada dalam daftar belanja namun yang paling mengejutkan ternyata ada juga nama Coutinho yang kini membela Liverpool.

Gelandang serang asal Brazil tersebut kabarnya juga jadi opsi bagi Los Merengues untuk mengantisipasi kepergian Modric. Daya serang dan kreativitas Coutinho dinilai bisa menyamai atau bahkan melampaui Modric mengingat ia baru berusia 24 tahun.

Jelas bukan hal yang mudah untuk menggaet eks Inter Milan dan Espanyol ini mengingat ia baru saja meneken kontrak jangka panjang dengan The Reds beberapa waktu lalu. Terlebih Barcelona juga disebut serius untuk mendatangkannya.

Walau bagaimanapun juga ide untuk melepas Modric jelas bukanlah langkah pintar untuk Madrid. Seharusnya klub peraih 11 gelar Liga Champions ini harus belajar dari pengalaman mereka terdahulu dimana prestasi tim akan selalu jeblok usai membiarkan pemain-pemain kunci di lini tengah macam Claude Makelele dan Alonso hengkang. Meski tidak produktif dalam urusan gol, Modric dan nama-nama diatas menawarkan hal yang lebih baik dari sekedar menjebol gawang lawan.