INFO BOLA TERUPDATE – MARC BATRA OPERASI AKIBAT BOM

INFO BOLA TERUPDATE – Pasca ledakan bom yang menimpa bus Borussia Dortmund rabu (12/4/2017) lalu . Kabar gembira diterima oleh kubu Dortmund, karena salah satu bek andalannya yakni Marc Batra sudah bisa keluar dari rumah sakit.

INFO BOLA TERUPDATE

 

INFO BOLA TERUPDATE – PERIHAL LEDAKAN

Marc Bartra menjadi satu-satunya korban dalam ledakan yang diarahkan ke bus tim Dortmund, dalam perjalanan menuju stadion Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017) lalu. Skuat Dortmund yang saat itu sedang melakukan perjalanan untuk melawan AS Monaco di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions.

INFO BOLA TERUPDATE

Bartra mengalami luka di pergelangan tangan karena terkena pecahan kaca, sementara tulang pengumpilnya juga patah.

Saat itu terjadi tiga buah ledakan yang terjadi di sekitar Signal Iduna Park, yang menurut penyelidikan polisi bersumber dari bom pipa yang disembunyikan di pagar.

INFO BOLA TERUPDATE

Bartra kemudian dilarikan ke rumah sakit dan harus menjalani operasi dan terpaksa absen pada laga melawan Monaco, yang akhirnya ditunda ke hari berikutnya. Bek Dortmund tersebut lantas mengonfirmasi keadaannya lewat sebuah unggahan foto di akun instagram-nya. “Halo semuanya! Seperti yang bisa kalian lihat, saya dalam keadaan jauh lebih baik. Terima kasih semuanya, atas dukungan dan pesan-pesannya!” tulis Bartra.
INFO BOLA TERUPDATE

Laga tunda tersebut diakhiri dengan Dortmund menelan kekalahan 2-3 dari Monaco. Yang kemudian disoroti adalah keputusan UEFA untuk menggelar laga kurang dari 24 jam setelah insiden itu. Dortmund kemudian mengkritik keputusan UEFA karena tak berkonsultasi dengan mereka terkait perubahan jadwal tersebut.

 

INFO BOLA TERUPDATE – DUKUNGAN UNTUK BATRA

Dukungan banyak mengalir untuk Marc Bartra, baik dari rekan sesama tim, pelatih tim bahkan pendukung dari Monaco yang menjadi lawan dari Dortmund tersebut.

INFO BOLA TERUPDATE

 

INFO BOLA TERUPDATE

Kiper Roman Buerki, yang pada saat kejadian duduk di sebelah Bartra di samping bus ketika terjadi ledakan, terlihat mengenakan kaus Bartra secara terbalik dan memperlihatkan nama dan nomor Bartra di bagian depan.

INFO BOLA TERUPDATE

Pada saat pemanasan menjelang pertandingan, para pemain Dortmund juga terlihat mengenakan kaus dengan tulisan  “Mucha fuerza. Estamos contigo” (Tetap semangat, kami bersamamu).

INFO BOLA TERUPDATE

Juergen Klopp yang pernah menjadi pelatih Dortmund selama tujuh musim turut memberikan dukungan moril bagi Dortmund. “Saya tahu persis jalannya. Banyak teman saya ada di bus itu. Saya sungguh khawatir, turut merasa takut atas mereka. Saya ketika itu juga menunggu-nunggu kabarnya, bersama orang-orang di seluruh dunia,” tambahnya.

Menurut pelatih Dortmund, Thomas Tuchel menjelaskan perihal kondisi “Bartra akan absen selama sekitar empat pekan. Tapi, dia ingin main pada hari Sabtu jika dia bisa. Saya yakin situasi secara keseluruhan akan punya pengaruh ke laga-laga mendatang, tapi kami tak khawatir. Kami harus menerimanya dan mengatasinya. Waktu akan membantu,” tambah Tuchel.

INFO BOLA TERUPDATE

Cepat sembuh yah Marc Bartra. Kami kembali tunggu sepak terjang mu di lapangan hijau. Ciao~