Wah! Arsenal Kembali Jumpa Bayern Muenchen,Robben Buka Suara!

robben

Agen Bola – Winger lincah Bayern Munchen Arjen Robben peringatkan klubnya untuk tidak lengah saat harus kembali menghadapi Arsenal di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

robben

Pernyataan Arjen Robben

Partai unik kembali terjadi di babak 16 besar Liga Champions. Arsenal dan Bayern Munchen, lagi-lagi harus saling berhadapan guna lolos fase selanjutnya. Uniknya, dalam empat tahun terakhir, tercatat sebanyak tiga kali pertemuan antara keduanya dalam fase gugur ini; dan dari ketiga pertemuan tersebut, Bayern Munchen selalu berhasil untuk meng-eliminasi Arsenal.

Jelang keempat kalinya Robben kembali hadapi Arsenal, pemain saya Die Roten itu enggan terlena akan kenangan manis Bayern saat mampu menggugurkan The Gunners. Dalam sebuah wawancara di salah satu media, pemain berkebangsaan Belanda ini mengungkapkan,

“Lagi-lagi Arsenal. Kami mengharapkan untuk mendapat lawan yang baru, sebuah klub yang belum pernah kami temui,” ungkap Robben.

“Namun kami lagi-lagi mendapat Arsenal.”

“Kami memiliki kenangan yang indah [dari pertemuan sebelumnya] namun kenangan indah tersebut tidak akan membawamu menuju babak selanjutnya. Mereka adalah tim yang kuat. Lebih kuat dari tahun sebelumnya. Mereka melakukan hal yang baik di Premier League.”

Dari total 10 pertemuan antara kedua kubu, Arsenal hanya mampu memenangi tiga laga;,sementara Bayern mampu memenangi lima laga dan dua sisanya berakhir dengan hasil imbang. Namun Robben tetap menegaskan bahwa tekanan masih ada.

“Kami bermain melawan mereka dalam beberapa waktu yang lalu dan kami selalu menang -Kami selalu mampu lolos ke babak berikutnya- tapi mungkin kali ini akan menjadi yang tersulit sejauh ini,” imbuhnya.

“Bagi kami, sangat penting untuk kemabali dalam keadaan 100 persen usai jeda musim dingin ketika kami bermain melawan mereka. Bagi mereka, tekanannya adalah untuk membuat mereka lolos ke kuarter final untuk pertama kalinya sejak beberapa tahun yang lalu. Target kami adalah final. Namun, laga ini tentu tidak akan mudah,” tutupnya.

Dalam pertemuan terakhir mereka di tahun 2015 di penyisihan grup, Arsenal berhasil menang terlebih dahulu di Emirates Stadium dengan skor 2-0; sebelum pada laga kedua giliran Bayern yang menggilas Arsenal dengan skor 5-1 di Allianz Arena.