Prediksi Swansea City vs Arsenal : The Gunners Dapat Lawan Gampang!

Swansea

Berita Bola – Swansea akan menghadapi Arsenal dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (14/1). Mampukah The Gunners melewati hadangan The Swans kali ini?

Swansea

Sebuah comeback dramatis untuk mendapatkan hasil imbang 3-3 melawan Bournemouth tidak cukup untuk mencegah Arsenal keluar dari posisi empat besar pekan lalu, dengan pemimpin klasemen Chelsea masih unggul delapan poin dari pasukan Arsene Wenger kendati kalah 2-0 dari Tottenham Hotspur di pertandingan terakhir.

Arsenal kembali membuat comeback saat menghadapi Preston untuk mengamankan kelolosan mereka ke babak keempat Piala FA, tapi fans The Gunners penggemar telah khawatir performa buruk klub dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Swansea tampak seperti lawan yang sempurna karena mereka masih menempati posisi ke-19 di klasemen saat ini, tapi Paul Clement baru saja memenangkan pertandingan liga pertamanya sebagai manajer The Swans dan ia akan bersemangat untuk membawa timnya meraih kemenangan penting atas The Gunners.

Arsenal mendapat beberapa kabar baik tentang kondisi pemain mereka. Mesut Ozil, Héctor Bellerín dan Kieran Gibbs telah siap untuk kembali beraksi. Namun beberapa pemain lain seperti Francis Coquelin (hamstring) dan Santi Cazorla (achilles) dipastikan absen, sementara Theo Walcott (betis) masih berada dalam kondisi yang meragukan.

PEMAIN KUNCI

Gylfi Sigurdsson (SWANSEA CITY)

Sigurdsson akan menjadi pemain yang paling diandalkan Swansea untuk membongkar pertahanan Arsenal di pertandingan ini. Kecerdasan pemain asal Islandia ini dalam menemukan celah di lini belakang pasukan Arsene Wenger.

Sigurdsson sejauh musim ini telah menciptakan 5 gol dan 6 assist dalam 20 pertandingan di Premier League. Mampu bermain di semua bagian di posisi gelandang serang, Sigurdsson bisa menjanjikan variasi serangan untuk Swansea. Selain itu, kemahirannya dalam mengeksekusi bola mati akan menjadi ancaman tersendiri bagi Arsenal.

Alexis Sanchez (ARSENAL)

Alexis Sanchez menunjukkan rasa frustrasinya setelah Arsenal gagal meraih kemenangan di pertandingan melawan Bournemouth pekan lalu. Itu menunjukkan mentalitas juara yang dimiliki oleh pemain asal Chili ini, dan ia akan bertekad untuk memberi Arsenal kemenangan kali ini.

Sejauh musim ini, Alexis Sanchez telah berhasil membukukan 13 gol dan 7 assist bagi Arsenal di kompetisi Premier League. Itu menunjukkan peran vital yang dilakoni Alexis di lini serang timnya, dan The Swans akan memandangnya sebagai sosok yang paling berbahaya bagi lini pertahanan mereka.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN SWANSEA VS ARSENAL

Swansea XI: Fabianski, Naughton, Fernandez, Mawson, Taylor, Fulton, Ki, Cork, Routledge, Sigurdsson.

Arsenal XI: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Ramsey, Xhaka; Oxlade-Chamberlain, Ozil, Sanchez; Giroud.

PREDIKSI SKOR SWANSEA VS ARSENAL

Arsenal membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara, namun Swansea juga tak kalah berambisinya untuk mendapatkan hasil bagus kali ini. Posisi rawan di klasemen bisa menjadi mendongkrak performa tim tuan rumah di pertandingan ini, dan Arsenal wajib membenahi pertahanan mereka untuk bisa mendapatkan hasil bagus di Stadion Liberty,Sehingga kami memprediksikan laga akan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Gunners.