INFO BOLA TERUPDATE – REVOLUSI ALA GUARDIOLA

INFO BOLA TERUPDATE

INFO BOLA TERUPDATE – Setelah Manchester City berhasil mendatangkan back kanan Kyle Walker dari Tottenham seharga 50 juta pounds, siapa yang menyangka bahwa Pep Guardiola akan kembali mendatangkan Danilo yang notabene juga merupakan seorang bek kanan dari Real Madrid.

INFO BOLA TERUPDATE

 

INFO BOLA TERUPDATE – REVOLUSI CITY ALA GUARDIOLA

Siapa yang meragukan kualitas seorang Kyle Walker. Bek kanan yang berusia 27 tahun ini didatangkan seharga 50 juta pounds dari Tottenham. Walker menjadi pemain Inggris termahal dan menjadi pemain ke 14 pemain termahal dunia. City kemudian juga mendatangkan Danilo dari Real Madrid seharga 26.5 juta pounds.

INFO BOLA TERUPDATE

 

Tak cukup sampai disitu, City juga berusaha untuk mendatangkan Benjamin Mendy dari Monaco. Mengapa City berusaha untuk menambah banyak pemain di posisi yang sama? Bek sayap? Jawaban nya ada di sosok Guardiola.

Pep Guardiola ingin menerapkan permainan menyerang wingback yang aktif di kedua sisi. Pola yang selalu berhasil diterapkan di tiap klub yang dilatihnya. Pep punya Dani Alves dan Eric Abidal saat melatih Barcelona. Pep kembali melanjutkan sistem yang sama di Bayern Munich dengan Philipp Lahm dan David Alaba. Pola permainan menyerang yang notabene dimulai dari lini belakang ini terbilang sukses. Wingback yang aktif dalam membantu penyerangan dan solid dalam bertahan tentu harus memiliki stamina dan kecepatan yang baik. Hal ini yang tidak dimiliki oleh Guardiola musim lalu.

Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Bacary Sagna dan Gael Clichy yang semuanya merupakan pemain yang berusia sekitar 30 tahunan. Mereka tentunya tidak mampu bermain dengan intensitas tinggi dan berlari mengcover lini pertahanan dan membantu penyerangan selama 90 menit. Wingback dalam sepakbola modern yang harus berlari dengan kecepatan tinggi untuk 50 – 60 meter untuk meng-over lap pemain lawan serta kembali ke lini pertahanan.

Musim lalu Pep bereksperimen dengan menempatkan Jesus Navas di posisi wingback. Hal ini dirasa tidak cukup memuaskan bagi Pep. Navas yang berposisi sebagai winger murni tidak terlalu sukses dalam bertahan. Navas kerap terlambat kembali kebelakang saat diserang, terutama saat di counter oleh lawan.

 

INFO BOLA TERUPDATE – POLA SERANGAN WINGBACK

Dengan sosok Danilo yang berhasil direkrut dari Madrid tentu menjadi keuntungan bagi Pep dan Manchester City. Danilo adalah sosok kunci yang dibutuhkan oleh Pep. Danilo dapat bermain di posisi kiri pertahanan juga bahkan sebagai seorang winger. Pep tidak berhenti sampai disitu, perburuan akan Wingback kembali dilanjutkan dengan berusaha merekrut Benjamin Mendy. Dengan intensitas tingginya jadwal pertandingan yang harus dijalani Manchester City di Liga Premier maupun Liga Champions tentunya Pep ingin memiliki stok wingback yang cukup jika terjadi cedera.

INFO BOLA TERUPDATE

 

Jika Benjamin Mendy berhasil didatangkan City maka bisa dibayangkan bagaimana kekuatan City dimusim depan. Kyle walker dan Danilo bukan sosok kacangan. Musim lalu Kyle Walker mencatatkan 5 assist untuk Tottenham, sama dengan Eden Hazard dan Sadio Mane. Walker yang berposisi sebagai wingback tentu hal tersebut cukup mencengangkan

Mari kita nantikan bagaimana revolusi Pep untuk musim depan ini. Ciao~