INFO BOLA TERUPDATE – 8 PEMILIK TERKAYA KLUB INGGRIS

INFO BOLA TERUPDATE

INFO BOLA TERUPDATE РEnglish Premiere League di kenal sebagai salah satu kompetisi sepakbola terketat di dunia. Ketat nya kompetisi tersebut tentu memerlukan persiapan finansial yang baik pula. Oleh sebab itu beberapa pemilik klub Liga Inggris merupakan miliuner lokal dan juga luar negara Inggris. Kami akan merangkum 8 pemilik terkaya klub English Premier League.

INFO BOLA TERUPDATE

 

INFO BOLA TERUPDATE – 8 PEMILIK TERKAYA

8. Keluarga Glazer, Pemilik Manchester United (3,3 miliar pound atau sekitar 56,3 triliun rupiah)

INFO BOLA TERUPDATE

Setelah Manchester United dahulu dikuasai oleh Malcolm Glazer pada tahun 2003. Malcolm meninggal pada 2014 lalu diteruskan oleh anaknya Avram dan Joel untuk memimpin The Red Devils. Di bawah kepemimpinan keluarga Glazer, MU jadi klub tersukses di Inggris dengan merebut lima gelar Liga Inggris, tiga Piala Liga, sekali Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa.

7. Vichai Srivaddhanaprabha, Pemilik Leicester City (3,64 miliar pound atau 62,1 triliun rupiah)

INFO BOLA TERUPDATE

Miliuner asal Thailand, Srivaddhanaprabha yang punya bisnis retail King Power, mengakuisisi Leicester pada tahun 2010 ketika masih tampil di Divisi Championship. Tidak ada yang menyangka bahwa lima tahun kemudian, The Foxes mencetak sejarah dengan keluar sebagai juara Liga Inggris.

6. Joe Lewis, Pemilik Tottenham Hotspur (4,6 miliar pound atau 78,5 triliun rupiah)

INFO BOLA TERUPDATE

Lewis merupakan salah satu miliuner asli Inggris yang sukses membawahi Tottenham Hotspur. Dibawah tangan dingin Lewis yang punya bisnis di berbagai bidang, menyulap Spurs jadi tim yang terus berkembang di Liga Inggris. Di musim 2016/2017, Spurs sukses menjadi runner up Liga Inggris.

5. Guo Guangchang, Pemilik Wolverhampton Wanderers (4,72 miliar pound atau 80,6 triliun rupiah)

INFO BOLA TERUPDATE

Konglomerat asal China yang bisnisnya bergerak di bidang real estate, Guo Guangchang, mengakuisisi Wolverhampton pada tahun 2016. Di musim pertama kepemilikannya, Wolves finis ke-15 di Liga Inggris.

4. Keluarga Coates, Pemilik Stoke City (5 miliar pound atau 85,4 triliun rupiah)

INFO BOLA TERUPDATE

Peter Coates yang mempunyai judi online bet365 itu merengguk sukses dari bisnisnya di tahun 2000. Coates dua kali menjadi chairman Stoke City. Pertama di musim 1989-1997 sebelum sempat lengser karena desakan fans. Namun pada 2005 hingga sekarang, Coates kembali dipercaya jadi chairman.

3. Stan Kroenke, Pemilik Arsenal (5,8 miliar pound atau 99,1 triliun rupiah)

INFO BOLA TERUPDATE

Kroenke yang juga pemilik klub MLS Colorado Rapids dan tim NFL Los Angeles Rams, bisa dibilang menjadikan Arsenal hanya sebagai ladang bisnisnya. Miliuner asal Amerika Serikat itu pernah menyatakan, “Saya membeli Arsenal bukan untuk memenangkan trofi,” ujarnya. Oleh karena itu Kroenke kurang disukai fans lantaran kebijakannya yang lebih mengutamakan sisi finansial klub ketimbang prestasi.

2. Roman Abramovich, Pemilik Chelsea (8 miliar pound atau 136 triliun rupiah)

INFO BOLA TERUPDATE

Miliuner yang bisnis nya di bidang minyak asal Rusia itu membeli Chelsea di musim 2003. Di tangannya, The Blues menjelma jadi kekuatan sepakbola baru di Inggris maupun Eropa. Abramovich yang dikenal royal dalam belanja pemain membuat Chelsea bisa menjadi juara Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

1. Sheikh Mansour, Pemilik Manchester City (20 miliar pound atau 341,6 triliun rupiah)

INFO BOLA TERUPDATE

Pemilik klub terkaya di Inggris adalah Sheikh Mansour, miliuner asal Uni Emirat Arab. Sheikh Mansour adalah bos Manchester City. Sheikh Mansour mengakuisi City pada musim 2008, dan sejak saat itu The Citizens menjelma jadi salah satu tim terkuat di Inggris, dengan dua kali gelar Liga Inggris, dua Piala Liga dan sekali Piala FA. Pria yang juga menjabat sebagai wakil menteri di Uni Emirat Arab itu juga terkenal royal dalam belanja pemain City.

INFO BOLA TERUPDATE – Demikian rangkuman kami mengenai 8 pemilik terkaya klub Premier League Inggris. Ciao~