Manchester City Di Bantai Everton,Guardiola Lempar Handuk Putih lho kenapa?

Guardiola

Agen Bola – Pep Guardiola menyatakan bahwa Manchester City secara efektif telah keluar dari perburuan gelar Premier League berikut kekalahan telak 4-0 yang mereka dari Everton pada Minggu (16/1).

Guardiola

BERITA YANG BEREDAR

Manajer The Citizens itu menderita kekalahan terbesar yang pernah ia terima dalam kariernya di liga kemarin hingga membuat tim asuhannya kini tertinggal 10 poin di belakang pemimpin klasemen sementara Chelsea dan harus turun ke peringkat kelima.

Guardiola yakin akan sangat sulit untuk menyalip tim asuhan Antonio Conte dan mengatakan bahwa posisi kedua, yang kini dihuni Tottenham Hotspur dan juga akan menjadi lawan mereka pada pekan depan, adalah target yang lebih realistis.

Ketika ditanya apakah perburuan gelar juara bagi Manchester City telah usai, Guardiola mengatakan dalam konferensi pers sesuai laga, “Yang pertama iya. Sepuluh poin adalah poin yang sangat banyak. Yang kedua (Tottenham) hanya selisih tiga poin Kita mungkin masih bisa mengejarnya.”

“Saya berbicara dengan pemain saya sekitar tiga minggu yang lalu atau bulan lalu, lupakan tentang klasemen. Fokus saja pada pertandingan berikutnya dan coba untuk melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan dan setelah itu pada akhir musim kita akan mengevaluasi bagaimana level permainan dan kinerja kita, bagaimana pelatihnya, bagaimana para pemainnya dan setelah itu kita akan putuskan,” lanjut dia.

Guardiola merasa bahwa Manchester City sebetulnya sudah bermain dengan sangat baik di babak pertama pada laga hari Minggu kemarin sampai sebelum Romelu Lukaku membuka skor dengan tembakan pertamanya bagi Everton di menit ke-34.

“Di babak pertama kami bermain luar biasa dari sudut pandang saya. Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak gol. Ini telah terjadi di banyak kesempatan. Tim lawan mencetak gol pertama kali dan mencetak gol ketika kami kehilangan banyak kesempatan,” pungkas Guardiola.