4 Fakta Menarik Indonesia Vs Korsel: Ambisi STY Tercapai Setelah Pulangkan Negara Asalnya

Spread the love

rajainfobola.com – 4 Fakta Menarik Indonesia Vs Korsel: Timnas U23 Indonesia menciptakan kejutan dengan mengalahkan tim kuat Asia, Korea Selatan, dalam pertandingan 8 besar Piala Asia U23 2024. Pertandingan antara Korea Selatan dan Indonesia berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar, pada Kamis (25/4/2024) atau Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Skor berakhir imbang 2-2 pada waktu normal setelah Rafael Struick mencetak dua gol untuk Indonesia (menit ke-15 dan 45+3′), yang selalu dijawab oleh Korea Selatan. Gol balasan Korea Selatan datang dari bek Indonesia, Komang Teguh, yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-45, dan Jeong Sang-bin mencetak gol pada menit ke-84, hanya enam menit sebelum pertandingan berakhir. Tidak ada gol tambahan selama babak perpanjangan waktu, sehingga pertandingan berlanjut ke adu penalti. Indonesia kemudian memenangkan pertandingan dengan skor 11-10.1

Berikut adalah empat fakta menarik tentang keberhasilan Timnas U23 Indonesia mengalahkan Korea Selatan:

Timnas U23 Indonesia Membuat Sejarah

Prestasi Timnas U23 Indonesia yang berhasil mengalahkan Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U23 2024 adalah pencapaian bersejarah. Indonesia, sebagai tim debutan, berhasil mencapai babak semifinal secara langsung. Kemenangan ini membuka peluang besar bagi Indonesia untuk meraih satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Artinya, kekalahan Korsel pada perempat final Piala Asia U23 2024 merupakan kegagalan mereka menembus Olimpiade 2024. Rekor bagus Korea Selatan yang selalu lolos ke Olimpiade sejak tahun 1988 pun harus putus

Tiga Pemain Indonesia Mengoleksi 2 Gol

Rafael Struick menonjol sebagai salah satu pahlawan dalam kemenangan Indonesia melawan Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U23 2024. Dia bergabung dengan daftar tiga pemain Indonesia yang berhasil mencetak dua gol dalam turnamen tersebut. Sebelumnya, Komang Teguh dan Marselino Ferdinan telah mengoleksi dua gol. Komang Teguh mencetak gol dalam pertandingan melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1), sementara Marselino mencetak kedua golnya dalam pertandingan melawan Yordania.

Catatan Sejarah Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 setelah Indonesia Vs Korsel

Kemenangan yang diraih oleh Rizky Ridho dan rekan-rekannya atas Korea Selatan di babak 8 besar, serta kemajuan mereka ke babak semifinal Piala Asia U23 2024, menandai sebuah prestasi bersejarah. Pasalnya, Indonesia tampil sebagai tim debutan dan berhasil mencapai babak semifinal secara langsung. Saat ini, Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih satu tempat di Olimpiade Paris 2024. Untuk informasi lebih lanjut, simak juga artikel mengenai dua tim juara yang mungkin menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala Asia U23 2024.

Setelah Indonesia Vs Korsel Target Pribadi Shin Tae-yong Tercapai

Sebelum dimulainya Piala Asia U23 2024. PSSI menetapkan target bahwa timnas U23 Indonesia akan lolos dari babak penyisihan grup atau setidaknya mencapai perempat final. Namun, pelatih Shin Tae-yong memiliki target pribadi yang lebih ambisius. Dia yakin bahwa mampu membawa Indonesia melangkah hingga ke semifinal Piala Asia U23 2024. Keyakinannya akhirnya terbukti. Bahkan, dalam perjalanannya membawa timnas Indonesia ke semifinal. Shin Tae-yong harus menghadapi situasi sulit karena harus menyingkirkan tim asal negaranya sendiri, Korea Selatan. “Pertama-tama, saya merasa sangat senang dan bahagia. Saya merasa baik-baik saja. Namun, di sisi lain, itu juga merupakan momen yang sulit,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers. Setelah pertandingan melawan Korea Selatan seperti yang dilansir oleh Chosun.

Back To Top