Santiago Solari Resmi Menjadi Pelatih Baru Real Madrid

Santiago Solari Resmi

Santiago Solari Resmi Menjadi Pelatih Baru Real Madrid

Pelatih Baru Real Madrid Santiago Solari Resmi sudah menerima jasanya untuk melatih setelah Julen Lopetegui dipecat beberapa bulan lalu

Real Madrid menampilkan pelatih baru hingga 30 Juni 2021 serta pelatih sebelumnya Santiago Solari dipecat beberapa bulan lalu.

Jorge kepada Radio Mitre di Argentina mengatakan “Kami adalah keluarga dengan banyak tradisi sepak bola dan ini adalah kehormatan terbesar.”

Keputusan untuk mempermanenkan status Solari diambil dewan direksi Real Madrid melalui rapat. Solari otomatis naik pangkat dari jabatan sebelumnya sebagai caretaker.

Salah satu kinerja yang baik saat dipercaya sebagai pelatih sementara Real Madrid. Dia membawa Gareth Bale dan kolega meraih empat kemenangan secara beruntun di semua kompetisi.

Di bawah sentuhan Solari, Real Madrid juga sangat produktivitas dalam mencetak gol. Madrid mencetak 15 gol dan hanya kemasukan dua gol, saat melawan Celta Vigo. Ini merupakan awal terbaik yang pernah dilakukan pelatih Madrid dalam sejarah 116 tahun klub

Salah satu perhatian ayng dilakukan ole pihak managemen karena Jorge, pernah bermain untuk Newell’s, Vélez, River Plate, Estuadiantes, dan Torreón di Argentina. Sementara ayah Santiago Eduardo juga pernah bermain di klub atas.

Ternyata dibalik kesuksesan Pelatih barunya ternyata Diego Maradona sang legenda Argentina mengatakan bahwa Solari tidak akan bertahan lama. Real Madrid berhasil mengganti pelatih lama yang dirasakan tidak mampu mampu membuat klub tidak menang.

“Namun bila mereka ditempatkan di sana, itu karena mereka punya dukungan dari presiden federasi Argentina dan presiden Real Madrid, tetapi saya tidak yakin mereka akan bertahan lama. Pelatih punya masanya, dan mereka tidak akan berlangsung lama,” lanjutnya

Penunjukan Solari sebagai pelatih tetap tidak jauh berbeda dengan Argentina dengan Lionel Scaloni yang sempat ia kritik beberapa waktu lalu.

Diego Maradona juga ada mengkaitkan dengan Zinedine Zidane dan ternyata sang legenda tertarik untuk melatih Real Madrid. Namun Diego masih ingin melatih klubnya Dorados de Sinaloa, Meksiko.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*