Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018, Absen Setelah 60 Tahun Berlaga

italia gagal lolos

Agen Bola Terpercaya – Untuk pertama kalinya setelah 60 tahun, Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah hanya bermain imbang di kandang sendiri. Italia yang membutuhkan hasil kemenangan dengan selisih 2 gol untuk dapat lolos, hanya mampu bermain 0-0 dengan Swedia di kandang sendiri. Hal ini menorehkan sejarah buruk bagi sepakbola Italia dengan absen di Piala Dunia 2018, ajang terbesar sepakbola dunia.

italia gagal lolos

Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018 Karena Kesalahan Pelatih

Italia yang berada dalam posisi tertekan saat berlaga pada leg ke-dua melawan Swedia dalam babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018. Skuad asuhan Ventura tersebut wajib menang minimal 2 gol untuk dapat lolos ke Piala Dunia 2018. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, Gli Azzurri hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Swedia. Italia yang kesulitan menembus pertahanan solid dari Swedia tidak mampu mencetak gol dalam pertandingan didepan publik sendiri.

italia gagal lolos

Italia untuk pertama kalinya setelah 60 tahun terakhir harus absen dari Piala Dunia 2018, hal ini tentunya merupakan tamparan keras bagi sepakbola Italia. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, Swedia yang lolos dari playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018, berkat agregat kemenangan 1-0 melawan Italia.

Setelah terakhir kalinya Italia absen pada 1958, kini publik Italia harus menelan kenyataan pahit saat tim kesayangannya harus absen di ajang tersebut. Setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Swedia dalam playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 di San Siro. Kiper Swedia Robin Olsen yang bermain gemilang pada pertandingan tersebut memaksa Italia tidak dapat mencetak gol pada pertandingan tersebut. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, pertahanan yang solid dan kolektif yang dilakukan oleh Swedia dilakukan sejak menit awal pertandingan.

Italia yang mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal tampak terus menekan pertahanan Swedia. Absennya Lorenzo Insigne pada susunan starting eleven Italia menjadi pertanyaan bagi Gian Piero Ventura. Memang sosok kontroversial Ventura menjadi sosok yang disorot atas kegagalan Italian tampil di Piala Dunia 2018, Russia. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, Ventura yang menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih timnas Italia. Namun ternyata kinerja Ventura tidak dapat mencapai ekspektasi yang diharapkan.

Pelajaran Yang Harus Diambil Setelah Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018

Sayangnya untuk beberapa pemain hal ini mengakhiri karier internasionalnya dan memutuskan untuk pensiun dari timnas Italia usai pertandingan playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018. Adapun Daniele De Rossi (34) dan Andrea Barzagli (36) menyusul Gianluigi Buffon (39) untuk pensiun dari timnas Italia. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, Buffon yang telah membela timnas Italia sebanyak 175 kali tersebut. Buffon mengaku kecewa dan sedih harus mengakhiri karier internasionalnya dengan absen di Piala Dunia 2018 tersebut. Buffon yang nampak meneteskan air mata saat mengumumkan keputusan pensiunnya tersebut.

italia gagal lolos

Pembaharuan sistem bermain dan pergantian darah baru pemain harus dilakukan Italia. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, penggantian pelatih Ventura wajib dilakukan untuk mengubah gaya permainan monoton Italia. Selamat tinggal Italia kami nantikan kehadirannya di Euro 2020 nanti.

Demikian informasi mengenai Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018, semoga dapat menambah wawasan bagi para bolamania nusantara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*