Gianluigi Buffon Kiper PSG Mendekati Masa Pensiun, Apa Katanya

Gianluigi Buffon Kiper PSG

Apa kata sang legendaris Gianluigi Buffon kiper PSG yang memasuki umur 40 tahun ini atas pensiunnya. Sampai saat ini tidak ada kata berhenti selagi bisa berlari bagi kiper PSG ini. Namun kali ini publik berpikir lain atas profesi Buffon.

Ini Katanya, Gianluigi Buffon Kiper PSG Saat Mendekati Masa Pensiun

Agen Bola Terpercaya – Sejauh ini Gianluigi Buffon masih belum bisa memutuskan kapan untuk pensiun. Namun media dan publik berpikir bahwa akhir musim 2018 ini akan mengakhiri karier nya. Memang saat memasuki umur 35 bagi seorang pesepak bola sudah harusnya memikirkan masa depan tentang profesi mereka. Tidak bagi Buffon menyatakan ia tidak ingin membuat batas kapan harus berhenti.

“Dalam beberapa tahun terakhir ini, saya sempat belajar. Dimana merupakan kesalahan jika menentukan batas dalam karier” dikutip dari Guardian.

“Karena saat saya berada di umur 32, saya sempat berpikir hanya bermain sampai umur 35 saja. Namun keadaan selalu tidak sesuai dengan rencana. Saya yang menyukai bermain sepakbola membuat saya terus berubah pikiran sampai saat ini.” Ucapnya ke Guardian

Walau sudah masuk umur 40 tahun, Buffon masih memberikan yang terbaik dalam bermain bersama PSG. Terakhir yang dikabarkan sejumlah publik Buffon mengakui hanya akan pensiun dari Bianconeri , yang kemudian ikut bergabung dengan PSG.

Mencintai sebuah dunia yang disukainya tentu saja membuatnya sulit untuk mengakhiri.

Gianluigi Buffon Kiper PSG

“Saya tidak tahu rencana hidup hingga hari ini. Nyatanya saya masih berada disini. Bisa jadi saya enam bulan kedepan saya mengakhiri profesi ini . Atau bisa saja 1 tahun kemudian atau 10 tahun lagi. Saya tidak ingin berpikir terlalu jauh, imbuhnya

“Kenangan bersama skuad yang saya lalui, tentu sulit untuk dilupakan dan juga sulit untuk di dapat. Terutama saat berada di ruang ganti, tidak bisa saya dapatkan dimanapun. Dan kebanyakan pemain pasti juga akan merasakan apa yang saya rasakan saat ini.

Namun sampai saat ini tenaganya selalu digunakan saat PSG berlaga. Thomas Tuchel lebih memilih Buffon tampil di beberapa laga daripada kiper utama PSG sebelumnya, Alphonse Areola.

Sang Legendaris Buffon Berbagi Pengalaman dengan Beberapa Kiper Muda

Agen Bola Terpercaya – Di kepala empat, tentunya sudah banyak pengalaman yang didapat olehnya. Walaupun sempat ditanyakan tentang masa pensiunnya. Ia juga sempat memberikan sedikit masukkan kepada kiper muda lain dalam profesi pesepak bola.

ayo daftarkan dirimu sekarang di INDOBOLA77

Ia menegaskan menjadi seorang kiper haruslah kuat dalam segala keadaan. Bahkan hingga kritikan para media dan publik. Juga harus memiliki mental yang kuat dan tanggung jawab yang tinggi tentunya. Ia juga menambahkan untuk lebih kritis akan diri sendiri di akhir laga saat melakukan kesalahan dalam laga. Tetaplah fokus dan konsentrasi dalam sebuah laga, tegasnya.

Performanya yang hebat dan sedikit kesalahan, membuatnya dikenal oleh dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*