Gianluigi Buffon kiper Juventus resmi mendapat hukuman dari UEFA

Gianluigi Buffon kiper Juventus Resmi

Gianluigi Buffon kiper Juventus resmi mendapat hukuman dari UEFA. Kiper yang dikabarkan akan pensiun atau bergabung ke PSG ini, diskors 3 laga. Hukuman ini dia dapat karena menyerang wasit Micheal Oliver.

Gianluigi Buffon kiper Juventus Resmi

Gianluigi Buffon kiper Juventus resmi mendapat hukuman dari UEFA

Agen Bola Terpercaya – Seperti yang lovers bola ketahui Gianluigi Buffon, diacungi kartu merah saat Juventus melawan Real Madrid. Laga yang berlangsung 2 bulan lalu ( 12/4/2018) di Santiago Bernabeu.

Di leg ke 2 perempatan final Liga champions,Gianluigi Buffon kiper Juventus melakukan protes keras kepada wasit Michael Oliver. Atas keputusan Oliver yang memberikan tendangan penalti kepada Real Madrid jelang akhir laga.

Posisi Buffon lalu digantikan oleh Wojciech Szczesny. Sementara tendangan penalti dilakukan oleh Cristiano Ronaldo. Kartu merah yang didapat Buffon, mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1 atas Madrid.

Gianluigi Buffon kiper Juventus Resmi

Akan tetapi hasil yang didapat tak cukup untuk meloloskan Juventus ke semifinal karena mereka kalah agregat 3-4. Sementara Real Madrid atau dikenal dengan nama Los Blancos lolos dengan agregat 4-3.

UEFA Resmi Memberikan Hukuman Kepada Gianluigi Buffon kiper Juventus

Agen Bola Terpercaya – Akhirnya, Gianluigi Buffon kiper Juventus resmi mendapat hukuman dari UEFA. Awalnya keputusan ini akan dikeluarkan pada tanggal 31 mei.

Badan Kontrol, Etika, dan Disipliner (UEFA) telah memutuskan untuk menskors pemain Juventus Football Club Gianluigi Buffon. Buffon tidak akan tampil di tiga pertandingan kompetisi UEFA. Dimana dia dinilai cukup untuk memenuhi syarat untuk tampil kembali.” ungkap pernyataan resmi UEFA.

Komentar pedas yang membuat Buffon di sanksi

Gianluigi Buffon kiper Juventus Resmi
Usai pertandingan Buffon melontarkan komentar pedas untuk Oliver, menyebutnya tak punya hati melainkan hanya sebuah kantong berisi sampah. Buffon juga mengatakan Oliver seharusnya duduk di bangku penonton dan memakan keripik saja. Bukan menjadi wasit sebuah laga.

Pada konferensi pers (17/5/2018) disaat mengonfirmasikan akhir kariernya bersama Juve. Buffon menyempatkan diri untuk meminta maaf kepada Oliver.
“Jelas bahwa saya sudah melewati batas dan saya minta maaf. ” Itu merupakan sebuah situasi yang amat spesial. Saya tak bisa berbuat apa-apa selain mengatakan hal-hal itu.Saya menyesal sudah menyinggung wasit,” ucapnya.

Sanksi 3 laga ini juga dinilai UEFA, karna Buffon sudah meminta maaf kepada wasit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*